Rabu, 14 September 2016

Nihon Daisuki! 2: Juu Ichi (11)

Nihon Daisuki 2: Dainigakki
Juu Ichi

          Beberapa bulan kemudian.....
          Waktunya berpisah...
          Waktu yang sangat menyedihkan....
          Tapi suatu hari....
          Kita akan bertemu lagi....
******
          Hari ini adalah pembagian rapot SMA. Kami akan naik kelas 11, tapi sayangnya, sebagian dari kami akan pergi meninggalkan sekolah Itsumura. Salah satunya aku dan Mitsuo.
          Urusan Mama mengajar di Jepang telah berakhir. Kami akan kembali ke Indonesia, dan aku akan melanjutkan SMA di sana. Tapi berat sekali bagiku untuk meninggalkan guru-guru dan teman-teman dekatku di sini.
          Sementara Mitsuo akan pindah ke Inggris bersama keluarganya karena Ayahnya mendapat tugas bekerja di sana.
          Setelah Mamaku mengambil rapot, aku menghampiri Reiko, Nagisa, Daichi, dan Mitsuo.
          “Minna-san, jaga diri kalian baik-baik, ya,” kataku dengan mata berkaca-kaca, “karena nanti aku dan okaasan akan kembali ke Indonesia. Urusan okaasan sudah selesai di sini dan aku akan melanjutkan SMAku di sana.”
          Reiko mengelus punggungku. “Iya, Gianna-san. Kamu juga jaga dirimu baik-baik di sana, ya.”
          Aku tersenyum. “Kamu juga jaga dirimu baik-baik di Inggris, ya Mitsuo-san.”
          Mitsuo mengangguk. Lalu aku memeluk teman-teman dekatku erat.
          “Kami pasti akan merindukan kalian, Gianna-san! Mitsuo-san,” kata Nagisa sambil menangis.
          “Kami juga,” kata Mitsuo. Lalu kami berlima berfoto bersama untuk kenangan. Kemudian terdengar suara Mama memanggilku.
          “Minna-san, aku duluan, ya!” kataku, “sayounara!”
          Sayounara!” kata teman-teman serempak.

          Aku pun masuk taksi bersama Mama ke Bandara Narita. Aku akan merindukan teman-teman dan guru-guru di sini, tapi aku juga tidak sabar untuk bertemu lagi dengan Papa, Roni, Rani, Kakek, dan Nenek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar