Kamis, 15 September 2016

Nihon Daisuki 2: Epilog

Nihon Daisuki 2: Dainigakki
Epilog

          Konnichiwa. Namaku Gianna Putri Widyoningrat. Sekarang aku duduk di kelas 11 SMA. Sekolah baru yang aku duduki memiliki Bahasa Jepang, dan aku memiliki banyak teman di sini. Sebagian dari mereka sudah lama belajar Bahasa Jepang, dan ada juga yang pernah liburan atau sekolah di Jepang sama sepertiku. Aku jadi ingat teman-teman Jepangku; Reiko, Nagisa, Daichi, dan Mitsuo.
          Hari Minggu, sekolahku libur. Aku sedang mengerjakan PR Bahasa Jepang. Lalu Mama memanggilku.
          “Sayang, ada surat kiriman dari Jepang, tuh buat kamu,” kata Mama.
          Aku kaget, “ surat dari Jepang?” tanyaku.
          “iya,” kata Mama, “kamu buka saja suratnya. Nanti kamu juga tahu kok dari siapa.”
          Aku lalu mengambil surat kiriman dari Jepang tersebut lalu membuka dan membacanya.
          Konnichiwa, Gianna-san,
          Genki desuka? Kami harap kamu baik-baik saja. Kami juga berharap kami bisa ke Indonesia dan bertemu denganmu lagi. Kami juga ingin bertemu dengan Ayah dan adik-adikmu.
          Gianna-san, kami diberi tugas oleh Yuko sensei untuk mencari informasi mengenai negara, dan kami bertiga satu kelompok. Kami memutuskan untuk menccari Informasi mengenai Indonesia darimu. Apakah kamu bisa membantu kami? Kami tunggu, ya balasanmu. Sayounara
Sahabatmu,
Reiko Ishida.
 NB: Salam juga dari teman-temanku, Daichi Murase dan Koizumi Nagisa

          Aku senang sekaligus terharu teman-teman Jepangku mengirimkan surat untukku. Aku kemudian bergegas membalas suratnya, tapi setelah PR Bahasa Jepangku selesai. Minna-san, aku senang bisa membantu kalian, kataku di dalam hati dengan mata berkaca-kaca.
******

Tidak ada komentar:

Posting Komentar