Jumat, 09 September 2016

Nihon Daisuki! 2: Roku (6)

Nihon Daisuki 2: Dainigakki
Roku

          Hari Rabu...
          “Ohayou gozaimasu!” Asuna menyambut kami dengan girang.
          “Ohayou gozaimasu,” jawabku, “apa yang membuatmu senang hari ini, Asuna-san?”
          “Minna-san, hari Sabtu ini sekolah baletku akan mengadakan resital balet. Aku akan menampilkan 3 tarian,” jawab Asuna.
          Mulut kami semua menganga lebar. “Subarashii (hebat)!” kata Daichi.
          Asuna lalu berkata, “kalian boleh ikut kalau kalian bisa.”
          Kami pun lalu berkumpul untuk berbisik apakah kita akan bisa datang ke resital balet Asuna. Lalu kami telah membuat keputusan.
          “Kami semua bisa ikut menonton resital baletmu, Asuna-san,” kataku, “kami tidak ada jadwal pergi atau acara Sabtu ini.”
          Lalu bel masuk berbunyi dan waktunya untuk pelajaran pertama, Bahasa Jepang bersama Eri sensei.
******
          Hari Sabtu tiba. Aku memakai baju putih berlengan hitam bergambar 3 tokoh Sket Dance dan celana jeans polos. Lalu aku menguncir setengah rambut hitamku yang panjang. Kemudian, aku berkumpul di sekolah Itsumura bersama teman-teman, lalu kami pergi ke sekolah balet Asuna naik mobil Reiko.
          Sesampainya di sekolah balet Asuna, kami menemui keluarga Asuna lalu duduk di depan bersama mereka.
          Resital pun dimulai. Asuna maju di urutan kedua, kelima, dan kesembilan. Dia tampil hebat sekali, begitu pula dengan murid-murid lainnya.
          Saat Asuna turun dari panggung, kami semua memeluknya.
          “Asuna-san!” seru Nagisa, “ketiga penampilanmu tadi bagus sekali!”
          “Arigatou!” jawab Asuna, “tadi aku melihat kalian diantara penonton. Aku senang kalian semua disini!”
          Kami semua kembali memeluknya, lalu kami berfoto bersama sebelum pulang ke rumah masing-masing.

******

Tidak ada komentar:

Posting Komentar