Senin, 15 Februari 2016

Nihon Daisuki! Prolog

Nihon Daisuki!*
Prolog
         *: Nihon Daisuki: Aku cinta Jepang

          Konnichiwa! Namaku Gianna Putri Widyoningrat. Aku biasa dipanggil Gianna. Umurku 15 tahun. Aku menyukai Anime, memasak, dan seni budaya, tapi aku paling menyukai Bahasa Jepang. Aku mulai belajar Bahasa ini sejak umurku 7 tahun. Bahasanya susah, tapi menarik walaupun butuh banyak latihan. Aku ingin menjadi Dosen Bahasa Jepang, seperti Mamaku. Beliaulah yang mengajariku Bahasa Jepang sampai sekarang. Aku mulai belajar dari pelajaran berbicara sampai tulisan. Selain itu, aku juga mempelajari budaya dan hal-hal menarik yang perlu diperhatikan saat di Jepang. Aku jadi ingin sekali pergi liburan ke Jepang, tapi akan lebih menyenangkan jika aku mendapat kesempatan untuk sekolah di sana. Aku bisa mendapat guru dan teman baru, dan akhirnya mimpiku itu menjadi kenyataan.
******
          Siang itu, aku berkumpul bersama adik-adik dan sepupu-sepupu di kamarku. Mereka ingin aku menceritakan pengalamanku ketika di Jepang.
          “Pleeease, kak. Ceritain, dong pengalaman kakak di Jepang,” kata adik-adikku yang kembar, Roni dan Rani. Mereka beda 3 tahun dariku.
          “Iya, kak. Kami ingin tahu kakak ngapain di sana,” kata Danang, sepupuku yang suka Star Wars. Dia seumuran dengan adik-adikku, tapi umurnya sekarang 14 tahun.
          Aku lalu memulai pengalamanku di Jepang..... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar