Minggu, 10 April 2016

Nihon Daisuki! 2 Ichi (1)

Nihon Daisuki! 2: Dainigakki
Ichi

          Hari ini aku bersemangat sekali. Kenapa? Karena aku akan melanjutkan kelas 10 semester 2 bersama teman-temanku di SMA Itsumura, dan seperti biasanya, aku pergi naik taksi bersama Mama yang akan pergi kerja.
          “Ma, Gianna pamit sekolah dulu, ya,” pamitku sambil mencium tangan Mama setelah sampai di Sekolah Itsumura, “assalamualaikum!”
          “Waalaikumsalam! Pake Bahasa Jepangnya lagi ya, nak!” kata Mama.
          Aku lalu melihat gedung sekolah Itsumura yang sudah lama tidak aku lihat setelah libur sekolah. Tidak ada yang berubah. Gedungnya masih sama.
          Ketika melihat, tiba-tiba seseorang menepuk pundakku. Aku pun menoleh dan ternyata...
          “Eri sensei !” seruku, lalu aku membungkuk tanda salam, “ohayou gozaimasu! (Selamat pagi)”
          “Ohayou gozaimasu,” jawab Eri sensei, “o genki desuka? (apa kabar)”
          “Genki desu (baik),” jawabku. Lalu kami berdua mengobrol sampai ke kelas 10. Disana aku melihat teman-teman dekatku, Reiko, Nagisa, Daichi, dan Mitsuo. “Ohayou gozaimasu! “ kataku kepada mereka.
       “GIANNA-SAN!" seru mereka saat menoleh kearahku, lalu kami berlima berpelukan. Kemudian kami mengobrol sampai waktu masuk. Tapi kita tidak belajar dulu, kami dan seluruh murid SMA Itsumura disuruh berkumpul di auditorium untuk acara tahun ajaran baru.
          Sesampainya di auditorium, acara dibuka dengan sambutan kepala sekolah, Pak Kenji. Lalu banyak yang menampilkan bakat masing-masing, terutama Nagisa dengan Modern Dance nya.
          Setelah acara, kami semua kembali ke kelas untuk pengarahan dari wali kelas masing-masing, dan kelas 10 diarahkan oleh Eri sensei, karena beliau masih wali kelas 10.
          Setelah pengarahan selesai, Nagisa memberitahu sesuatu kepada kami.
          “Minna-san, mau makan siang di rumahku nggak?” tanya Nagisa.
          “Oh, oke,” kataku,” tapi aku mau izin dulu sama Mama,” kataku.
          “Aku juga,” kata Reiko, Daichi, dan Mitsuo bersamaan. Lalu kami menelpon orang tua kami, dan kami diperbolehkan orang tua untuk makan siang di rumah Nagisa.

******

Tidak ada komentar:

Posting Komentar