Selasa, 27 Desember 2016

Acara Bulan Peduli Autis

Acara Bulan Peduli Autis

            Pernah mendengar hari peduli autis? Hari peduli autis (Bahasa Inggris: Autism Awareness) adalah hari untuk berhenti menggunakan kata autis sebagai ejekan dan memahami kondisi anak dengan autis. Hari peduli autis ini diadakan setiap tanggal 2 April. Tapi bulan April juga diperingati sebagai bulan peduli autis.
            Sebagai anak autis berkarya, aku pernah diundang ke sebuah acara bulan peduli autis. Aku telah hadir di dua acara bulan peduli autis.
            Acara bulan peduli autis pertama yang aku hadiri adalah di Grand Indonesia. Teman-teman autisku, Dita, Ruben, dan Thomas ada di sana. Tapi di acara itulah aku pertama kali bertemu Thomas dan meluncurkan buku kedua. Kemudian aku diminta menunjukkan karyaku bersama Thomas dan anak autis yang jago memasak. Aku diwawancara oleh MCnya mengenai diri dan buku-bukuku di atas panggung. Aku juga meminta Dita dan Ruben untuk naik ke panggung, karena mereka membuat cover (Ruben yang buat) dan lembar mewarnai (Dita yang buat) di buku kedua kami. Setelah maju, aku, Ruben, dan Dita berjualan buku kedua. Para pembeli meminta tanda tangan kami.


Aku, Dita, dan Ruben di acara peduli autis Grand Indonesia

            Banyak orang yang datang ke acaranya, sebagian dari mereka adalah tutor menulisku, Tante Deka, dan ketiga guruku dari Homeschooling Primagama. Aku senang mereka datang. Dita juga kedatangan teman-teman dari sekolahnya.


Gambar 1: Aku, Tante Deka, dan Dita. Gambar 2: Aku dan Tante Deka
Gambar 3: Aku sedang tanda tangan buku Gambar 4: Aku diwawancara oleh MC di panggung


Aku bersama guru-guru Homeschooling Primagama 


            Acara bulan peduli autis kedua yang aku hadiri adalah Festival Anak Istimewa di Botani Square Bogor. Aku diwawancara mengenai diri dan buku-buku di panggung. Mama juga diatas panggung untuk membantuku. Thomas juga hadir disana untuk mengajari anak-anak origami.


Aku di Festival Anak Istimewa di Botani Square, Bogor


            Menghadiri acara-acara bulan peduli autis ini adalah pengalaman yang tidak akan kulupa bagiku. Aku senang, bisa berbagi ke orang-orang mengenai bakat dibalik autisku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar