Rabu, 02 Maret 2016

Nihon Daisuki! Juu San (13)

Nihon Daisuki!
Juu San

          Saat pembagian rapot, aku pergi bersama Mama, dan aku menunggu di luar kelas bersama teman-teman, sementara Mama menghadap Eri sensei di kelas. Aku gugup, kira-kira aku ranking berapa, ya? tanyaku di dalam hati, semoga aku tidak di bawah banget.
          Tak lama kemudian, Mama keluar dari kelas.
          “Bagaimana, Ma?” tanyaku.
          Mama menghela napas. Lalu beliau berkata, “sayang, kamu mendapat ranking 5.”
          Aku kaget, “yang bener, ma?”
          Mama mengangguk, “iya sayang.” Aku lalu memeluk mama. Aku senang dengan ranking 5 yang kudapat.
          Sebelum pulang, aku mengobrol sebentar dengan keempat temanku tentang ranking yang mereka dapat.
          “Kamu dapat ranking 5?” tanya Reiko. Dia tampak terkejut.
          “Iya,” jawabku, “kenapa kamu terkejut, Reiko-san?”
          Reiko menjawab, “aku mendapat ranking 6.”
          Mulutku menganga lebar. “Berarti kamu bersampingan denganku!” kataku, “kalau Nagisa, Mitsuo, dan Daichi dapat ranking berapa?”
          “Aku mendapat ranking 9,” jawab Nagisa.
          “Aku mendapat ranking 9,” jawab Nagisa.
          “Aku mendapat ranking 12,” jawab Mitsuo, “aku pikir aku harus meningkatkan belajarku.”
          “Kalau aku, aku mendapat ranking 2,” kata Daichi.
          “Wow, sugoi desune (hebat sekali), Mitsuo-san,” pujiku. Lalu aku berkata, “minna-san, nanti siang aku akan pulang ke Indonesia untuk mengisi liburan, lalu aku akan kembali ke Jepang untuk menyelesaikan semester 2 di sini.”
          Keempat temanku pun mengerti, lalu aku memeluk mereka. Kemudian aku kembali ke apartemen bersama Mama untuk packing, lalu kami pulang ke Indonesia setelah aku mengucapkan sampai jumpa tahun depan ke Reiko, Nagisa, Daichi, dan Mitsuo.

******

Tidak ada komentar:

Posting Komentar