Rabu, 13 Juni 2012

Musikal Laskar Pelangi



Musikal Laskar Pelangi
Hei guys, coba lihat ini!” panggil kak Bunga kepadaku, Fierra, Sasya, Gina, dan Kelly.
“Ada apa, kak?” tanya kami.
“Lihat! Ada pertunjukan di koran ini!” jawab kak Bunga sambil menunjukkan gambar pertunjukan di koran yg dia baca. Dan, ternyata, sebuah pertunjukan!
Aku bersama adik- adikku kaget. Ada Musikal Laskar Pelangi yg dipentaskan di TIM ( Taman Ismail Marzuki). Aku sangat suka pertunjukan musikal, karena, itu sangat bagus daripada pertunjukan lenong yg dipentaskan di sekolahku. Akhirnya, aku menemukan cita- citaku. Aku bercita- cita menjadi Artis pertunjukan musikal. Sangat beharga bagiku.
        Aku dan adik- adikku berteriak riuh sehingga ibu datang. Koran yg dipegang kak Bunga pun jatuh dari tangannya. Aku berusaha mengambilnya, tapi ibu sudah mengambilnya.
“kenapa, nih? Kok, teriaknya kencang?” tanya ibu.
            “i.....itu....kami....mme....li....hat....addda....per.....per....tun....ju.....kann.....Lass....karr.....pppelangi.” kataku ragu- ragu untuk menjawab.
“Oh, begitu. Nanti ibu beli tiketnya. Kalian suka pertunjukan musikal, kan?” tanya ibu lagi.
“Iya.” kata kami.
“Oke, gimana kalau kita nontonnya tanggal 5 Juni saja?” kata Ibu.
“SETUJU!!!!” seru kami semangat.
        Ibu pun segera pergi membeli tiket di TIM, sementara kami menonton film bersama- sama. Kami menonton film Spongebob Squarepants The Movie. Film itu banyak sekali yg lucu sehingga kami tertawa terbahak- bahak.
        Ketika kami menonton, kak Bunga membuat Popcorn dulu, tapi memakai mentega dan garam. Kami merasa enjoy ketika menonton. Setelah itu, kami semua makan siang lalu melakukan kegiatan yg berbeda. Aku melanjutkan buku ceritaku. Fierra dan Kelly menonton di Disney Channel, Sasya dan Gina bermain Finger Puppets, dan kak Bunga membuat sebuket bunga.
        Kami bermain setiap hari sehingga tibalah hari Sabtu tanggal 5 Juni, hari yg kita tunggu- tunggu. Yaitu, hari kami akan menonton Musikal Laskar Pelangi. Sebelum menonton, kami bersiap- siap dulu. Aku memakai baju lengan panjang bewarna pink kemerahan bertuliskan Ms. Friendly berwarna kuning terang, rok biru, dan jilbab putih. Fierra memakai daster kuning bergambar teddy bear, jaket orange muda, dan jepit rambut bunga. Gina dan Sasya memakai baju biru tua yg sama tapi berbeda gambar dan tulisan dan celana leging yang berbeda warna, kelly memakai dress putih yg ada glitter di bagian bawah, kuncir rambut merah, dan bros bunga. Sementara kak Bunga memakai baju lengan panjang bewarna hijau kebiruan, celana cutbrai putih dan jilbab hijau muda.
        Setelah berpakaian, kami pun bergegas pergi ke TIM bersama ibu. Tiket sudah dibawa dan mereka sudah siap untuk menonton. Sambil menunggu kami sampai, aku mengeluarkan Hpku. Aku menyalakan lagu II’L be there. Lagu itu memakai bahasa mandarin dan ada di film Doraemon robot kingdom. Hampir aku sering memainkan lagu itu.
        Tak lama kemudian, kami semua sampai di TIM. Banyak orang yg mau menonton Musikal Laskar Pelangi. Ketika ibu membayar tiket, kami mendapatkan buku. Ternyata buku program Musikal Laskar Pelangi. Setelah membayar tiket dan mendapatkan buku, kami pun duduk di kursi sesuai nomor di tiket. Kami duduk di lantai 2. Kami pun duduk di deret paling kiri. Kak Bunga duduk paling pinggir, aku duduk di dekatnya, Kelly duduk di sebelahku, Gina di sebelah Kelly, Sasya di sebelah Gina, dan ibu disebelah Sasya. Aku sudah tidak sabar untuk menonton.
        Dua jam kemudian, pertunjukan dimulai! Kami semua pun bertepuk tangan. Ada banyak sekali tokoh di pertunjukkan itu. Ada Ikal, Muslimah, Lintang, Borek, dan masih banyak lagi. Ada dua babak. Aku pun sangat senang bisa menonton pertunjukan ini. Seru banget! Namun, ketika babak kedua, banyak Moments yg membuat semua orang sedih. Ada Muslimah yg sedih ketika kepala sekolah meninggalnya sendiri, dan Lintang yg ingin berpisah dari sekolah miring. Sedih banget, kan? Mataku sampai berkaca- kaca ketika melihatnya. Kelly memelukku.
        Tapi akhirnya seru. Setelah tirai ditutup, tirai dibuka lagi! Semua tokoh Musikal Laskar Pelangi muncul lagi di panggung dan memberi hormat. Semuanya bertepuk tangan. Akhir yg menyenangkan di pertunjukan itu.

        Ketika kami pulang, aku, kak Bunga, Gina, Sasya,dan Kelly melihat kembali pertunjukan Musikal Laskar Pelangi di Hpku. Aku sangat tidak sabar lagi untuk melihat pertunjukan selanjutnya. Menurutmu, apakah melihat pertunjukan musikal sangat beharga bagimu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar