Rabu, 06 Juni 2012

Arts and Crafs day!


Arts and Crafs day!
Hari ini, aku bangun pagi sekali. Karena hari ini sekolahku akan mengadakan Arts and Crafs day, yg artinya hari prakarya. Aku suka sekali berkarya. Aku mulai les melukis sejak bulan Maret. Ketika aku mencoba les di situ, ternyata aku suka sekali. Tapi, ketika aku mendengar ada hari Arts and Crafs day, aku sangat gembira mendengarnya.
“Anak- anak, waktunya sarapan!” panggil ibu kepada aku dan ketiga adikku, Faris, Sharna, dan Maisya.
“Baik, bu!” jawab kami.
Aku dan ketiga adikku bergegas pergi ke ruang makan. Di meja, sudah tersedia spageti, baloney, telur mata sapi, nasi goreng, dan sosis goreng.
Ketika kami makan, Sharna bertanya kepadaku.
“Kak, kata kamu sekolah kakak mengadakan Arts and Crafs day, kakak pasti ikut, kan?”
“Iya, kakak ikut,” kataku.
“Kakakkan, sudah mulai jago prakarya. Kan, sudah mulai les melukis dari bulan Maret,” kata Faris.
“Kakak tahu, nanti pasti kalian akan mendukungku, kan?” tanyaku.
“Pasti, nak,” kata ibu, “kami akan mendukungmu. Semoga kamu menang, ya.”
Aku mengganguk, lalu aku menghabiskan spagetiku kemudian segera pergi ke sekolah.
“Bu, aku pergi dulu, ya! Assalamualaikum!” kataku memberi salam.
“Walaikum salam! Hati- hati di jalan, ya Rai!” kata ibu.
Aku pun berjalan meninggalkan rumah. Sekolahku dekat dengan rumah, jadi tinggal lurus lalu belok kiri akhirnya sampai. Aku bertemu dengan Lyssa, sahabat karibku.
“Hai, Raina,” sapa Lyssa.
“Hai,” sapaku.
“Kamu ikut Arts and Crafs day tidak?” tanya Lyssa.
“Iya,” jawabku, “aku, kan suka berkarya. Aku sudah mulai les melukis sejak bulan Maret. Aku sudah mulai bisa berkarya.”
Well,  karya- karyamu sangat tidak bagus untuk di tempel di pameran nanti, Pinhead !”
Aku dan Lyssa kaget mendengar suara itu. Ketika kami menoleh, tenyata ada seseorang dibelakang kami. Dia adalah Carinne Amanda Putri, anak sekelasku yg sombong. Dia selalu memanggil aku Pinhead ( Nama yg digunakan Sandy supaya Spongebob tidak mengganggunya).
“CARINNE!!!!” teriakku. Lyssa menutup telinga. Aku selalu marah ketika Carrine mengejekku dan kesombongannya. Huh, rasanya aku ingin memukul dia di wajahnya.
“KAMU KENAPA, SIH?!!! SOMBONG BANGET JADI ORANG!!!” kataku marah sekali dengan muka memerah.
“Terserah kamu, Pinhead !” kata Carrine dengan angkuh, “sebab aku adalah ratu prakarya selama berbulan- bulan, dan kamu adalah satu- satunya yg aku tantangi dan pasti aku yg menang, AKU!!”
“Oh, ya? LIHAT SAJA NANTI!! Yuk, kita pergi dari sini!” kataku sambil menarik tangan Lyssa.
“UUUGGGHHH!!!!” jerit Carinne, “awas kamu, ya! UUUGGGHHH!!!!”
Aku dan Lyssa segera pergi ke kelas melukis. Disana banyak peserta yg ikut Arts and Crafs day. Terutama, banyak teman- teman dari sekolah lain. Aku disuruh memilih apa karya yg aku buat dulu oleh guru melukisku, Ms. Nalla. Ada menggambar, melukis, dan Handy Crafe ( Prakarya yg dibuat pakai tangan). Aku memilih Handy Crafe dulu. Ada banyak sekali Handy Crafe, ada boneka jari, mewarnai gelas, topeng, tongkat ajaib, dan istana. Aku memilih membuat tongkat ajaib. Lyssa juga memilih Handy Crafe dulu. Dia memilih membuat topeng.
“Mulai!” kata Mr. Gavin, guru matematika sekolah kami.
Semua peserta memulai karya mereka. Ada yg menggambar, melukis, dan membuat Handy Crafe. Aku langsung membuat tongkat ajaib. Bahan- bahannya karton, pita, kain, glitter, manik- manik, lem, dan gunting.
Aku membuatnya dengan hati- hati. Sementara Lyssa, dia juga hati- hati ketika membuat topengnya. Dia memilih membuat topeng Piglet dari film Winnie the Pooh.
        Ketika kami sedang membuat, Carinne memandang iri kearah kami. Dia akan membuktikan kalau pasti dia yg menang. Dia memilih menggambar. Dia memilih gambar Bashful dari film Snow White and the 7 dwarfs. Dia membuatnya dengan perasaan kesal terhadap kami.
        Setelah aku membuat tongkat ajaib, aku memilih melukis selanjutnya. Aku memilih gambar Alex, Marty, Gloria, dan Melman dari film Madagascar. Lyssa memilih menggambar. Dia memilih menggambar Tinker Bell. Waktunya tinggal 156 menit lagi.
        Aku mulai melukis gambarku. Aku pun mewarnai Melman terlebih dahulu. Setelah semuanya sudah kulukis, aku pun menghias sebagiannya dengan krayon setelah kering. Sebelum melakukan itu, aku menggambar dulu karena itu prakarya yg terakhir. Kemudian, semua prakaryaku sudah selesai dan aku menekan bel. Lalu Lyssa menekan bel setelah aku, sementara Carinne yg ketujuh menekan bel.
        Tiga menit kemudian, semua peserta sudah selesai membuat prakarya mereka. Kemudian, ibu kepala sekolah maju ke panggung.
        “Kali ini, kompetisi Arts and Crafs day ini berlangsung dengan baik. Pengumuman pemenang diumumkan besok di lapangan. Hanya ada juara Harapan 1, 2, dan 3, juara pertama, juara kedua, dan juara ketiga. Jangan lupa, ya! Bagi yg juara pertama akan mendapatkan piala, medali, sertifikat, dan tiket ke Disneyland LA, juara kedua akan mendapatkan piala, medali, dan uang tunai sebanyak Rp. 65. 000. 000, dan juara ketiga akan mendapatkan piala, medali, dan uang tunai sebanyak Rp. 30. 000. 000. Bagi yg juara harapan 1, 2, dan 3 akan mendapatkan piala, medali, dan buku prakarya. Sekian itu saja yg disampaikan ibu, terima kasih. Juga, jangan lupa semua prakarya bagi yg juara pertama akan di pamerkan di pameran sekolah. Sekali lagi, terima kasih.” Jelas ibu kepala sekolah. Setelah penjelasan, aku bersama semua murid pun pulang kerumah. Aku sangat tidak sabar untuk pengumuman pemenang besok.
        Keesokan harinya, sudah waktunya untuk pengumuman pemenang. Ini dia saat- saat yg ditunggu- tunggu para peserta.
        “Juara harapan III adalah.....”
Suara drum dibunyikan.
“Afeenna dari SMPN 21!”
Feenna maju. Dia diberikan piala, medali, dan prakarya.
“Juara harapan II, M. Kevin Ar-Rasyid dari Pondok Indah International School!”
Kevin maju ke panggung.
“Juara harapan I, Alicia Syarif dari Aj- Jazeera Islamic Boarding School!”
Merra maju. Dia sungguh tidak percaya.
“Juara III, Muthiara Handayani dari Rose Garden School!”
Muthia maju. Dia teman sekelasku yg tercantik.
“Juara II, Melyssa Resti Dyah dari Rose Garden School!”
Lyssa sungguh tak percaya. Dia pun maju dan diberikan piala, medali, dan uang tunai sebanyak Rp. 65. 000. 000. Dia sangat senang.
“Dan Juara I Arts and Crafs day adalah.... Araina Fresdyanti dari Rose Garden School! Selamat untuk semua pemenang!”
Akupun kaget. Aku Menang! Mataku berkaca- kaca. Aku pun maju kedepan dan diberikan piala, medali, sertifikat, dan tiket ke Disneyland. Aku senang sekali. Semua karyaku akan dipamerkan di pameran dekat sekolah. Aku sangat bahagia. Aku berpelukan dengan Lyssa. Semua penonton dan peserta- peserta yg tidak menang bertepuk tangan. Aku melihat Carinne bertepuk tangan juga.
Setelah turun dari panggung, Carinne meminta maaf kepadaku.
“Maafkan aku, Rai. Aku selama ini telah berbuat sombong kepadamu. Kau pantas menerimanya.” kata Carinne sambil berpegangan tangan denganku.
“Tidak apa- apa, Carinne. Aku sudah memaafkanmu, kok!” kataku sambil memeluk Carinne diikuti Lyssa.

Akhirnya, Carinne menjadi baik dan tidak sombong lagi. Tambah lagi sahabatku. Sungguh, pengalaman terbaik yg tak akan kulupakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar