Kamis, 03 November 2016

Pengalaman Pertama Masuk TV

Pengalaman Pertama Masuk TV

            Masih ingat dengan Youth Camp? Dan masih ingat tidak dengan wawancaraku di radio? Youth Camp Itu adalah pengalaman pertamaku bersama teman-teman Plan, dan wawancaraku dengan radio berlangsung baik sekali. Sekarang, aku diundang lagi ke Plan untuk menghadiri peluncuran blog Because I Am A Girl, membahas Kompetisi Video blog “sehari jadi menteri”, sekaligus ulang tahun Plan yang ke 47 pada tanggal 2 September.
            Acara peluncuran blog BIAAG diadakan di acara Sapa Indonesia Siang di Kompas TV. Disana 3 dari kami di wawancara, salah satunya aku. Perasaanku ketika diwawancara di TV sama seperti waktuku diwawancara di radio. Rasanya nyata dan sama sekali bukan mimpi. Aku juga merasa sangat gugup daripada sebelumnya. Tapi aku mencoba untuk tenang ketika di wawancara. Aku juga membawa 5 buku (yang pertama dan kedua diikat) untuk diberikan kepada 2 menteri yang juga akan diwawancara, para presenter, dan county director Plan, Bu Mingming.
            Sebelum ke Kompas TV, aku dan teman-teman Plan mengadakan pesta ulang tahun Plan yang ke 47. Saat pesta, kami menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Plan dan lagu theme song BIAAG baru bernama “Maju.”

https://www.facebook.com/fairuz.izzah/videos/1209608335776938/?l=3411740448737707295
         
              Selain bernyanyi, aku juga diberi kesempatan memotong tumpeng untuk Bu Mingming. Itu adalah suatu kehormatan bagiku. Kemudian kami makan-makan dulu sebelum pergi ke stasiun Kompas TV.


Aku memotong tumpeng

            Di stasiun Kompas TV, sebagian temanku menyanyikan lagu “Maju”, lalu para presenter mewawancaraiku, Bu Mingming, dan Kak Dina (anggota Youth Advisory Panel Plan dan vice president Asean Youth Leaders Association). Aku merasa gugup, deg-degan, dan juga gemetar, tapi aku mencoba untuk tenang saja dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan para presenter.
            Di wawancara itu, kami berbicara mengenai hari anak perempuan international yang jatuh pada tanggal 11 Oktober dan soal Plan membuat kompetisi video blog “sehari jadi menteri” untuk anak-anak muda yang berjiwa pemimpin dan peduli terhadap isu anak perempuan.
            Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan para presenter diantara lain buku-bukunya tentang apa, apa yang membuatku ingin menuangkan pengalaman pribadiku, dan dukungan-dukungan terbesarku. Aku bisa menjawab semua pertanyaannya, kecuali satu pertanyaan, yaitu apa yang membuatku ingin menuangkan pengalaman pribadi.


Wawancaraku di Sapa Indonesia Siang, Kompas TV

            Setelah wawancara, aku memberikan buku-bukuku untuk kedua menteri, para presenter, dan Bu Mingming. Aku senang bisa memberikan buku-bukuku untuk mereka.


Aku dan para presenter Kompas TV

            Perasaanku ketika wawancara di TV untuk pertama kalinya sangat luar biasa. Pertama aku di wawancara di radio bersama komunitas tutorku, sekarang aku di wawancara di TV, bersama Plan Indonesia. Sebuah pengalaman yang tidak akan kulupakan.

******

Tidak ada komentar:

Posting Komentar